Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Bagaimana Cara Investasi Emas Batangan

Bagaimana Cara Investasi Emas Batangan -

Bagaimana cara investasi emas batangan? Beberapa sumber menyatakan, sebaiknya untuk emas, kita memilih investasi emas batangan, bukan yang sudah berupa perhiasan. Terutama bagi yang baru mulai di bidang investasi emas ini. Mengapa demikian, karena harga emas batangan cenderung lebih stabil, dan ketika hendak dijual kembali, harga potongan tidak terlalu besar.

Untuk investasi emas batangan, sebaiknya pilih emas dengan berat minimal 25 gram. Karena bila memilih emas batangan yang lebih ringan, perhitungan harganya menjadi lebih mahal. Dan bila memungkinkan, lebih baik pilih emas batangan dengan berat 100 gram. Ini akan lebih menghemat (untuk saat ini) 35 ribu Rupiah setiap gram nya sibandingkan dengan emas batangan dengan berat lebih rendah.

Harga jual kembali emas batangan berbeda-beda menurut jenis berat emasnya. Tetapi perhitungan rata-rata, biasanya menggunakan standar harga emas 100 gram. Itulah sebabnya dianjurkan untuk memilih investasi emas batangan 100 gram.

Pada prinsipnya, investasi emas batangan itu adalah, beli saat harga emas turun, dan jual kembali saat harga sedang naik. Seperti halnya perdagangan lain juga rata-rata begitu. tetapi pada investasi emas ini, jangka waktu pembelian dan penjualan usahakan setidaknya, minimal dengan jarak waktu 6 bulan ke depan. Bila kebetulan membutuhkan dana mendesak, bisa dengan cara menggadaikannya. Meskipun perhitungan harga gadai emas jauh di bawah perhitungan pasar.

Untuk penyimpanan investasi emas batangan, agar aman dan terjamin sebaiknya menyimpan di safety deposit box. Dan untuk merasa lebih terjamin, sebaiknya menyewa safety deposit box di bank pemerintah. Karena bank-bank tersebut dijamin oleh pemerintah. Dan pertimbangan biaya yang lebih murah dengan biasaya sewa sekitar 250 ribu dan 150 ribu pertahunnya.

Perhitungan laba atau rugi pada sistem investasi emas batangan juga simple. Selisih harga saat membeli dan ketika menjual emas. Dan investasi emas ini akan mempunyai laba secara signifikan setelah dalam jangka waktu lama, 6 bulan  minimal atau setahun kedepan. 

Jadi, bila memungkinkan, beli emas batangan dengan jenis berat yang lebih besar, misalnya 100 gram. Dan cek harga kembali 6 bulan ke depan. Secara simple, begitulah cara investasi emas batangan ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Cara Investasi Emas Batangan
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/bagaimana-cara-investasi-emas-batangan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Bagaimana Cara Investasi Emas Batangan ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Bagaimana Cara Investasi Emas Batangan

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/bagaimana-cara-investasi-emas-batangan.html

0 komentar:

Post a Comment