Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Cara Bebas Dari Hutang

Cara Bebas Dari Hutang -

Bagaimana cara bebas dari hutang itu? Gaya hidup pada jaman modern yang serba praktis sekaligus konsumtif. Dan hutang adalah termasuk gaya hidup kebanyakan orang saat ini. Bahkan tidak sedikit yang terlilit kartu kredit bermasalah atau hutang Bank yang tidak berkesudahan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kita coba agar tidak terbebani dan bebas dari hutang.

Tips cara bebas dari hutang



1. Apa adanya, 

Banyak orang yang biasa hidup melebihi batas kemampuannya. Dengan penghasilan 5 juta sebulan tetapi gaya hidup dengan biaya 10 juta sebulan. Terjadilah cashflow minus pada setiap bulan dan terus terjadi. Semakin parah ketika hutang kartu kredit dan berbagai pinjaman lain dipilih untuk solusinya. Ini akan menyebabkan lilitan hutang semakin parah. Bila ingin bebas dari hutang, jujur pada diri sendiri dan apa adanya adalah yang terbaik

2. Mempunyai rencana dan tujuan keuangan, 

Sehingga akan berpikir ulang-ulang ketika harus mengambil hutang.

3. Lihat kembali aset yang dimiliki, 

Bila memungkinkan dan cukup, gunakan aset tersebut untuk membayar segera hutang.

4. Katakan tidak untuk hal-hal yang tidak anda perlukan. 

Iklan bertebaran dimana-mana, mulai dari selebaran, televisi, sms dan juga lewat internet. Semua menawarkan barang dan jasa yang menggiurkan. Katakan tidak untuk barang yang tidak anda perlukan, jangan memutuskan membeli bila anda tidak benar-benar membutuhkannya.

5. Merasa cukup dengan yang ada. 

Manusia tidak pernah puas hanya dengan satu, kalau bisa ada dua, kalau ada mau yang lebih lagi. Dorongan keinginan selalu mengikuti, tetapi ketika anda tanamkan rasa cukup, anda tidak akan tergiur untuk memperoleh barang yang sebenarnya anda sudah punya.

6. Meningkatkan penghasilan keluarga untuk menutupi kebutuhan. 

Bila penghasilan hanya pas-pasan untuk melunasi hutang, ide kreatif dan perlu inovasi baru untuk memperoleh penghasilan dari lain sumber.

Prioritaskan untuk membayar hutang dan bunga paling besar, ini akan semakin memperingan beban anda. Dan pada saat nanti anda bebas dari hutang dan tenang, pikirkanlah,"Kalau tanpa hutang itu lebih tenang kenapa harus hutang?"

Itulah sedikit tips cara bebas dari hutang yang mungkin akan membantu.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Bebas Dari Hutang
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/cara-bebas-dari-hutang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Cara Bebas Dari Hutang ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Cara Bebas Dari Hutang

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/cara-bebas-dari-hutang.html

0 komentar:

Post a Comment