Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Financial Planning

Financial Planning - Pada awalnya saya bingung pada saat harus menentukan tema apa yang pas untuk blog saya, akhirnya saya temukan tema yang menurut saya pas buat Blog saya yaitu Financial Advertising dan kebetulan saya juga sedang bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan jadi setidaknya saya sedikit mengerti tentang Financial Planning Khususnya Asuransi. Oleh karena itu blog ini saya beri judul "Auto Financial Advertising".

Ngomong-ngomong tentang Financial Planning, apa sih yang dimaksud dengan financial planning? pasti para rekan sekalian sudah mengerti benar apa arti dari financial planning tersebut. Financial Planning kalau kita artikan ke dalam bahasa indonesia bermakna perencanaan keuangan yang mana nanti tujuan akhirnya adalah Financial Freedom (kebebasan keuangan) / life Assurance (kepastian hidup). Dan tentunya memiliki Financial Freedom menjadi impian setiap orang, dengan begitu mereka bisa mewujudkan semua mimpi dan impiannya tepat waktu seperti bisa membeli mobil, rumah impian, bisa menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi setelah itu baru bisa menikmati pensiun dengan nyaman tanpa bergantung dengan anak-anak lagi.

Melihat perkembangan ekonomi saat sekarang ini baik di Indonesia maupun di dunia financial planning mutlak diperlukan bagi setiap individu baik yang masih singel atau yang sudah berkeluarga.

Menurut survei yang dilakukan majalah Swa Sembada tentang Perencanaan Keuangan adalah 80% dari para eksekutif terancam miskin di hari tuanya. Kenapa demikian, ternyata mereka konsumtif, besar pasak dari pada tiang dan investasinya kacau dan tak siap dia hari tua. Ah, jangan-jangan Anda begitu juga? lalu bagaimana tetap kaya di masa pensiun?

Langkah awal mencapai financial freedom sebenarnya sangat simple yaitu berhemat menabung sekarang juga dan jangan di tunda-tunda. Ada pepatah yang mengatakan bahwa "Kekayaan bukan di ukur dari berapa besar penghasilan kita, namun dari berapa besar yang bisa kita tabung" dan ini berhubungan dengan pepatah hemat pangkal kaya bukan. Besarnya tabungan bervariasi bisa 10-30% dari income kita, yang baik sih sekitar 30% an.

Ada berbagai macam perencanaan keuangan yang harus kita siap diantaranya:


1. Pendidikan Anak (Education Planning)

2. Pensiun (Retirement Planning)

3. Asuransi (Insrunce Planning)

4. Investasi (Invesment Planning)

5. Pajak (Tax Planning)

6. Warisan (Estate Planning) dan

7. Pergi Haji (Hajj Planning)

Silakan anda pilih mana yang menjadi prioritas utama anda terlebih dahulu dalam melakukan Financial Planning. dan mulailah untuk menabung sekarang juga, jangan tunda lagi. thanks semoga berguna.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Financial Planning
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/financial-planning.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Financial Planning ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Financial Planning

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/financial-planning.html

0 komentar:

Post a Comment