Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Kartu Kredit Bermasalah Semakin Meningkat

Kartu Kredit Bermasalah Semakin Meningkat -

Kartu kredit bermasalah di Indonesia pada bulan Januari 2012 mencapai nilai Rp. 1,52 triliun, bukan main. Sedangkan untuk bank asing tercatat NPL/Non Performing Loan (kredit bermasalah) mencapai nilai 726 miliar Rupiah. Seperti dilansir detikFinance pada hari Minggu (18 Maret 2012) dari data Statistik Perbankan Indonesia Januari 2012.

Sampai periode bulan Januari 2012, Non Performing Loan/NPL kartu kredit pada bank pemerintah (bank persero) tercatat sebesar 147 miliar Rupiah. Sedangkan kredit bermasalah pada bank asing sebesar 726 miliar Rupiah, dan bank campuran sebesar 215 miliar Rupiah. Untuk kartu kredit bermasalah padaBank Umum Swasta Nasional (BUSN) sebesar 432 miliar Rupiah.

Puji Atmoko, Pengawas Sistem Pembayaran BI, seperti ditulis detikFinance menyampaikan bahwa dalam waktu jangka lima tahun ini grafik pergerakan kartu kredit berkembang naik dengan pesat. Pada tahun 2006 tercatat jumlah kartu kredit sebanyak 8,3 juta, dan pada akhir tahun 2011 tercatat sebanyak 14,97 juta kartu kredit, perkembangan yang signifikan, sebanyak 12,45 persen setiap tahunnya.

Non Performing Loan/NPL yang termasuk dalam kategori kartu kredit bermasalah, kurang lancar, diragukan dan kartu kredit macet sebanyak 4,2 persen. Sedangkan NPL perbankan rata-rata pada bulan November 2011 sebesar 2,55 persen. Selaku otoritas, BI semakin meningkatkan kewaspadaan dengan menerbitkan peraturan khusus PBI No. 14/2/PBI/2012, hal ini untuk menyikapi semakin meningkatnya kartu kredit bermasalah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kartu Kredit Bermasalah Semakin Meningkat
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/kartu-kredit-bermasalah-semakin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Kartu Kredit Bermasalah Semakin Meningkat ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Kartu Kredit Bermasalah Semakin Meningkat

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/kartu-kredit-bermasalah-semakin.html

1 komentar:

Abubakar said...

Do you need Personal Loan?
Business Cash Loan?
Unsecured Loan
Fast and Simple Loan?
Quick Application Process?
Approvals within 24-72 Hours?
No Hidden Fees Loan?
Funding in less than 1 Week?
Get unsecured working capital?
Contact Us At :abubakarloanservice@gmail.com
Phone number:+919958173539 (Call/Whats app)

September 8, 2017 at 11:58 PM icon_financial

Post a Comment