Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Kredit Rumah Tanpa DP Dari Jamsostek

Kredit Rumah Tanpa DP Dari Jamsostek -

Mau kredit rumah tanpa DP (uang muka), Jamsostek memberi solusi bagi karyawan. Untuk kredit rumah tanpa DP ini Jamsostek mempunyai program PUMP (Pinjaman Uang Muka Perumahan), yang merupakan produk Jamsostek untuk memberikan pinjaman sebagian DP (uang muka) perumahan kepada karyawan perusahaan yang sudah ikut menjadi peserta dalam program Jamsostek dengan syarat-syarat tertentu.

Tujuan dari PUMP (Pinjaman Uang Muka Perumahan) dari Jamsostek adalah membantu tenaga kerja yang sudah menjadi perserta untuk mendapatkan KPR.Prinsip kerjanya adalah Jamsostek memberikan pinjaman sejumlah unag kepada peserta Jamsostek sebagai uang muka pengambilan KPR. Jadi bila anda tidak ada dana untuk DP, anda masih bisa mengambil KPR melalui bantuan pinjaman bunga ringan dari Jamsostek. Jumlah pinjman maksimal PUMP yang akan diberikan adalah sebesar 20 juta Rupiah bila melalui penyaluran Bank, dan maksimal 15 juta Rupiah bila melalui penyaluran biasa.

Berapa bunga pinjaman uang dari Jamsostek ini? terhitung bunganya sangat ringan, hanya sebesar 3 persen setahun dan dengan sistem flat (tetap). Jangka waktu cicilan pinjaman dari program PUMP Jamsostek ini paling lama 5 tahun. Dan dengan PUMP anda bisa mengambil rumah dengan tipe maksimal sampai RS/T36, Rumah Sederhana Tipe 36.

Apa syarat dari PUMP Jamsostek ini?

Persyaratan untuk pengambilan PUMP Jamsostek ini ada dari tiga pihak. Perusahaan tempat anda bekerja, anda sebagai pekerja dan pengembang perumahan. Ketiga pihak tersebut harus memenui beberapa persyaratan untuk pengajuan PUMP Jamsostek.

Syarat PUMP untuk perusahaan (sebagai pihak penjamin)

1. Perusahaan sudah berdiri minimal 1 tahun dan aktif dalam kepesertaan Jamsostek.
2. Tertib dalam urusan administrasi sebagai peserta Jamsostek.
3. Memiliki koperasi yang sudah punya wewenang dari perusahaan untuk mengurus PUMP, dan koperasi karyawan ini minimal sudah berdiri selama 1 tahun.
4. Ada pejabat perusahaan sebagai penanggung jawab pengurusan PUMP dengan jabatan minimal Manajer Personlia.

Syarat karyawan untuk mendapatkan PUMP

1. Belum punya rumah, dibuktikan dengan surat pernyataan yang bermeterai.
2. Sudah menjadi peserta Jamsostek paling tidak selama 1 tahun.
3. Rekomendasi dari perusahaan sebagai penanggung jawab pengurusan PUMP Jamsostek.
4. Gaji atau upah maksimal yang dilaporkan sebanyak 4,5 juta Rupiah.
5. Memberi pernyataan atau bersedia dipotong gaji sebagai cicilan angsuran PUMP.
6. Setuju dan sepakat untuk membeli rumah yang ditawarkan oleh Pengembang: baik lokasi rumah, tipe rumah, harga rumah, besarnya uang muka KPR, jangka waktu maupun suku bunga KPR-nya.
7. Dinyatakan lulus seleksi KPR oleh Bank Pemberi KPR dengan bukti diterbitkan SP3K (Surat Pemberitahuan Persetujuan Pemberian Kredit).
8. Pembayaran angsuran dilaksanakan secara kolektif oleh Perusahaan penanggung Jawab pengurusan PUMP.

Syarat dari pihak pengembang

1. Terdaftar sebagai anggota REI atau APERSI/KOPPERSI (Koperasi Pengembangan Rumah Sederhana Indonesia) atau Perum PERUMNAS.
2. Mendapatkan rekomendasi dari REI atau APERSI/KOPPERSI setempat (kecuali Perum PERUMNAS).
3. Telah memiliki lahan siap bangun dan mendapatkan ijin prinsip dari Instansi yang berwenang (lahan tidak bermasalah).
4. Mendapat dukungan dari Bank Pemberi KPR.
5. Melakukan penawaran rumah melalui Perusahaan peserta Jamsostek yang dikoordinasikan dengan kantor cabang PT. Jamsostek (Persero) dalam rangka konfirmasi ketertiban administrasi kepesertaanya.

Itulah solusi bagi anda untuk mendapatkan kredit rumah tanpa DP, bila anda tidak mempunyai dana sebagai uang muka KPR.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kredit Rumah Tanpa DP Dari Jamsostek
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/kredit-rumah-tanpa-dp-dari-jamsostek.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Kredit Rumah Tanpa DP Dari Jamsostek ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Kredit Rumah Tanpa DP Dari Jamsostek

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/kredit-rumah-tanpa-dp-dari-jamsostek.html

0 komentar:

Post a Comment