Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Kredit UKM Mandiri Tumbuh Pesat Tahun ini

Kredit UKM Mandiri Tumbuh Pesat Tahun ini -

Produk Bank Kredit UKM Mandiri mendapat penghargaan dari majalah ekonomi terkemuka Asia (The Asset) atas perannya mendukung perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Penghargaan atas UKM Mandiri tersebut adalah penghargaan perbankan pertama untk Indonesia. Hal ini semakin endorong Bank Mandiri untuk memperkuat komitmen dalam mendukung perkembangan sektor UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Indonesia, demikian kata Sunarso, Direktur Commercial and Business Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Bank Mandiri menyiapkan unit Business Banking yang akan menangani masalah UKM untuk memperkuat kontribusinya dalam pengembangan Usaha Kecil dan Menengah nasional. Kredit Mandiri Business Banking secara umum akan disalurkan dengan limit pinjaman mulai dari 100 juta sampai 10 miliar Rupiah. Pada tahun 2011 silam, Bank Mandiri tercatat telah mengucurkan Kredit UKM sampai jumlah 30 triliun Rupiah. Jumlah Kredit UKM tersebut disalurkan kepada 40 ribu pengguna UKM untuk seluruh wilayah Indonesia. Ini berarti Kredit UKM Mandiri tumbuh sebanyak 33 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya dengan kucuran kredit sebesar 22,7 triliun.

Menurut Direktur Comercial and Business Banking Mandiri, Sunarso, UKM di Indonesia mempunyai tantangan unik tersendiri. Misalnya seperti keberadaan pengguna UKM yang tersebar luas ke seluruh wilayah Indonesia. Dan juga bergerak pada berbagai macam sektor industri seperti jasa, industri kreatif, perdagangan, pertanian dan sektor industri lainnya. Selain itu, keragaman bahasa, adat, suku serta bermacam-macanya tingkat edukasi menjadi tantangan tersendiri dalam pengembangan UKM Bank Mandiri di tanah air.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Bank Mandiri akan melakukan pengembangan baik secara teknologi informasi perbankan maupun memperbanyak kantor cabang untuk seluruh Indonesia. Pada tahun ini Bank Mandiri akan menambah sebanyak 214 kantor ke seluruh wilayah Indonesia untuk semakin memberikan pelayanan dan respon terhadap pengguna UKM yang semakin berkembang.

Dengan penambahan fasilitas, baik teknologi, kantor cabang dan sumber daya manusia, Sunarso berharap bank Mandiri akan lebih baik lagi dan semakin meningkat dalam menghimpun nasabah  Kredit UKM Mandiri tahun ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kredit UKM Mandiri Tumbuh Pesat Tahun ini
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/kredit-ukm-mandiri-tumbuh-pesat-tahun.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Kredit UKM Mandiri Tumbuh Pesat Tahun ini ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Kredit UKM Mandiri Tumbuh Pesat Tahun ini

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/kredit-ukm-mandiri-tumbuh-pesat-tahun.html

0 komentar:

Post a Comment