Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Menurut anda apakah asuransi jiwa itu perlu? alasannya?

Menurut anda apakah asuransi jiwa itu perlu? alasannya? -
asuransi jiwa

Di tahun 2012, semakin banyak sekali kita mendengar dan menyaksikan berbagai musibah/bencana di sebagian besar wilayah Tanah Air. Terkait dengan fenomena tersebut, saya ingin membahas manfaat nyata produk asuransi jiwa sebagai metode proteksi, selain manfaat investasi yang terdapat didalamnya. Tingginya frekuensi kejadian/kemalangan tak terduga saat ini mengondisikan kita untuk memiliki kesadaran yang lebih intents tentang pentingnya berasuransi. Datangnya banjir, angin topan, gempa bumi, dan tanah longsor atau pesawat jatuh, kapal tenggelam, dan kecelakaan jalan raya berdampak pada resiko munculnya korban jiwa dan korban harta benda. Beragam kejadian tersebut merupakan satu fenomena yang kejadiannya tidak bisa kita duga secara pasti, Kabar baiknya, ada satu solusi untuk meminimalisasi risiko dari serangkaian musibah tersebut. yaitu:

PERLINDUNGAN

Di tengah bencana yang sering melanda Indonesia.


Sebagai salah satu produk berbasis pengelolaan risiko, asuransi jiwa berperan dalam mengalihkan risiko financial yang bakal diderita tertanggung (pemegang polis) akibat munculnya kejadian atau musibah. Saat ini mungkin anda berkata “Daerah saya bebas banjir dan saya tidak pernah mengalami bencana seperti itu, Jadi, apakah saya perlu membeli asuransi jiwa” Jawabnya cukup sederhana. YA!!

Anda tetap membutuhkan produk asuransi jiwa! Kalaupun banjir tidak menyentuh kehidupan anda, apa jadinya “MAAF” bila sewaktu-waktu anda meninggal dunia, karena sakit atau kecelakaan, apakah keluarga anda harus menderita secara financial karena kehilangan sumber pencari penghasilannya selama ini? Ya, mereka adalah Anak-anak & Istri Anda, Saudara kandung anda atau Orang tua anda yang mungkin masih menggantungkan kehidupannya pada anda.

Saat ini mungkin masih ada pemikiran atau hal yang lebih penting lainnya, dan itu membuat kita menunda atau tidak membeli asuransi jiwa. Kita mungkin berpikir bahwa menunda atau tidak membeli asuransi jiwa rasanya aman-aman saja. Pendapat itu mungkin benar, tetapi untuk pemikiran yang satu ini, anda perlu menyadari bahawa Menyesal di kemudian hari tidak ada gunanya. Bila kemalangan yang merengut nyawa tersebut menimpa anda, tidak akan ada kesempatan lagi bagi anda untuk melindungi keluarga.

Itu sebabnya, kita perlu memperhatikan kebutuhan keuangan orang-orang yang kita cintai, 

Meninggalnya seorang ayah dalam sebuah keluarga akibat bencana/kecelakaan dapat berakibat fatal bagi kelangsungan hibup keluarganya karna sang ayah-lah yang berperan sebagai pencari nafkah utama dalam keluarganya. Hal ini akan berbeda secara financial, apabila keluarga tersebut sudah memproteksi diri dengan produk asuransi jiwa, kalaupun sang ayah harus pergi selamanya,akumulasi premi yang dibayarkan keluarga dalam bentuk polis asuransi jiwa bisa berperan sebagai penopang berkelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan.

Ditengah rentannya kehidupan terhadap munculnya musibah tak terduga, kita dan keluarga tetap bisa melangsungkan kehidupan dengan tenang. Anak-anak kita pun bisa menjalankan peran belajar mereka dengan dukungan financial yang memadai melalui polis asuransi pendidikan. Manfaat asuransi jiwa dalam kehidupan semestinya menjadi pertimbangan bagi kita untuk sesegara mungkin berasuransi. Pertimbangannya, sekali lagi, asuransi jiwa bukan lagi alternatif kebutuhan bagi keluarga kita! Manfaat asuransi jiwa merupakan satu alasan objektif bahwa asuransi jiwa merupakan kebutuhan aktual dan hakiki bagi kita saat ini. Paradigma ini yang seharusnya melekat dalam diri kita sehingga bisa meminimalisasi risiko financial kalaupun mengalami kemalangan yang tidak pernah diharapkan sebelumnya.

Baca Juga Pentingnya Asuransi disini
Sumber : www.google.co.id/tanya/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menurut anda apakah asuransi jiwa itu perlu? alasannya?
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/menurut-anda-apakah-asuransi-jiwa-itu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Menurut anda apakah asuransi jiwa itu perlu? alasannya? ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Menurut anda apakah asuransi jiwa itu perlu? alasannya?

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/menurut-anda-apakah-asuransi-jiwa-itu.html

0 komentar:

Post a Comment