Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Rumus Untuk Menghitung Biaya Pendidikan Si Kecil

Rumus Untuk Menghitung Biaya Pendidikan Si Kecil - Memiliki anak adalah hal yang sangat menyenangkan bagi setiap keluarga baru dan pasti mereka menginginkan hal-hal yang terbaik bagi anaknya tersebut terutama dalam hal pendidikannya.


Oleh karena itu banyak para orang tua sudah mempersiapkan dana pendidikan anak-anak mereka sedini mungkin, dengan cara menabung sebagian penghasilannya di berbagai tempat seperti di bank, tabungan berjangka, asuransi pendidikan dan jenis lainnya. 

Kita sama-sama tahu biaya pendidikan sekarang sangat mahal terutama biaya untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Menurut survey biaya pendidikan di perguruan tinggi yang baik saat ini adalah sebesar ±150 juta (biaya kuliah plus biaya hidup selama 5 tahun).

Bayangkan berapa nilainya 15 atau 18 tahun kedepan? (akan naik/turun dr 150 jt?) 


Betul, jawabanya pasti akan naik. Untuk menghitung berapa biaya pendidikan si kecil nantinya kita dapat  menggunakan rumus berikut:


FV = PV x (1 + i )t


Keterangan :
  • FV = Future Value ( Total Biaya Pendidikan Akan datang)
  • PV = Present Value ( Total Biaya Pendidikan Saat ini )
  • i = Tingkat inflasi
  • t = Jangka waktu
Misal
Cita-cita ingin menyekolahkan anak di universitas swasta yang baik. Saat ini usia anak 2 tahun. Biaya kuliah saat ini di universitas swasta yang baik Rp 150 juta. Berapa besar dana yang dibutuhkan pada saat anak akan kuliah di usia 18 ?
Tingkat Inflasi 6 %

FV = PV x (1 + i )t
FV = 150.000.000 x (1+0,06)16
FV = 381,052,753

Angka yang cukup besar bukan ?
Apakah Anda punya dana sebesar tersebut ? 

Kalau anda belum punya atau anda belum mempersiapkannya dari sekarang berarti anda tidak punya hak untuk memaksa anak-anak anda untuk rajin belajar.... Kenapa ? 

Karena ketika mereka siap ingin melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi dan memiliki kemampuan otak yang baik, tapi kita sebagai orang tua belum siap dalam segi dana. Mereka pasti sangat kecewa…………………………………..

Saya mewakili anak-anak anda yang belum bisa berekspresi, memohon kepada anda untuk segeralah mempersiapkannya……,

Banyak orang peduli akan hal ini, anda peduli ?
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rumus Untuk Menghitung Biaya Pendidikan Si Kecil
Ditulis oleh Unknown
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/rumusmenghitungbiayapendidikan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Rumus Untuk Menghitung Biaya Pendidikan Si Kecil ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Rumus Untuk Menghitung Biaya Pendidikan Si Kecil

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/rumusmenghitungbiayapendidikan.html

0 komentar:

Post a Comment