Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Solusi Kartu Kredit Bermasalah

Solusi Kartu Kredit Bermasalah -

Mungkin ini yang kita perlukan untuk mengatasi 'rumitnya' masalah keuangan. Di bawah ini solusi kartu kredit bermasalah yang sedikit banyak akan membantu memberi pencerahan. Hutang kartu kredit yang bermasalah akan menjadi seperti kuman penyakit menular yang akan terus menjalar dan berkembang bila tidak segera dicari solusi untuk mengatasi kartu kredit bermasalah anda. Dan bila, penghasilan yang tidak mencukupi untuk membayarnya, ini akan semakin menjadi pupuk tumbuh suburnya masalah rumit pada hutang kartu kredit.

Tidak sedikit dari kita yang terjebak dalam masalah pembayaran kartu kredit. Dengan hanya melakukan pembayaran minimal (minimum payment) dari total tagihan kartu kredit setiap bulannya, ini bisa menjadi awal rumitnya kartu kredit bermasalah. Ketika terjadi masalah dalam keuangan, dan pembayaran minimal kartu kredit tidak bisa dibayarkan selama beberapa bulan, timbul kemudian masalah besar dalam keuangan yang semakin sulit.

Masalah kartu kredit akan menjadi hal yang sangat menyita pikiran dan mental. Hutang kartu kredit akan menjadi berlipat-lipat, membengkak secara drastis bila anda terlena. Misalnya pembayaran kartu kredit dibiarkan menunggak sampai satu tahun, maka jumlah tagihan kartu kredit akan menjadi dua kali lipat, dan terus bertambah dari hari ke hari.

Pihak bank penyedia kartu kredit tentu tidak akan membiarkan kesempatan ini berlarut-larut. Bombardir tagihan mulai berdatangan, dimulai lewat telpon atau handphone, debt collector dan seterusnya. Ini sangat meresahkan kehidupan anda. Sebelum hal ini terjadi, atau bertambah parah, berikut ini ada beberapa tips solusi kartu kredit bermasalah yang bisa kita coba.

Solusi kartu kredit bermasalah

1. Berhenti segera menggunakan kartu kredit dan berhemat

Betatapun ingin dan mudahnya menggunakan kartu kredit seperti biasanya, jangan lakukan hal ini, berhenti menggunakan kartu kredit bermasalah anda. Ubah pola hidup anda, gaya hidup hemat dan pelit adalah yang tepat untuk solusi kartu kredit bermasalah anda.

2. Jangan membuat kartu kredit lain

Mungkin anda berpikir, gali lubang tutup lubang, buat kartu kredit lain akan menjadi solusi kartu kredit bermasalah anda. Ini kesalahan besar, karena yang akan terjadi kemudian adalah, anda akan menggali lubang semakin lebar dan semakin dalam yang akan juga semakin susah untuk ditutup. Membuat kartu kredit lain bukan solusi, tetapi menambah masalah yang sudah ada.

3. Jangan membayar minimum payment

Jangan pernah anda melakukan pembayaran minimum payment (minimal pembayaran), meskipun dalam keadaan terjepit sekalipun. Bila anda melakukan pembayaran minimal, ini akan merugikan diri anda sendiri. Biarkan billing tagihan terus berdatangan tiap bulan, beri semua alasan kepada debt collector yang datang agar anda tidak membayar pembayaran minimal. Debt collector tidak akan melakukan tindakan kekerasan dan penyitaan barang, karena ini bisa menjadi tindakan kriminal dan berurusan dengan pihak hukum. bersabar, kumpulkan dana sampai cukup untuk melunasi pembayaran kartu kredit bermasalah anda.

4. Bayar lunas segera kartu kredit bermasalah anda

Jual semua atau gadaikan semua barang yang berharga, terutama dari hasil pemakaian kartu kredit bermasalah anda untuk melunasi hutang kartu kredit anda. Lakukan segera dan secepat mungkin, karena ini akan semakin mengurangi beban bunga berbunga pada kartu kredit bermasalah anda.

5. Negosiasi dengan pihak bank

Bila uang sudah terkumpul, segera lakukan pembayaran. Anda bisa mendatangi bank tempat anda membuat kartu kredit untuk melakukan negosiasi. Buatlah permohonan keringanan untuk pembayaran hutang kartu kredit bermasalah anda. Kemungkinannya tidak bisa diprediksi, tetapi layak untuk dicoba.

Menjadi pelajaran berharga, dan semoga hal ini tidak akan terulang kembali. Itulah beberapa tips yang bisa anda coba, semoga ini menjadi solusi kartu kredit bermasalah anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Solusi Kartu Kredit Bermasalah
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/solusi-kartu-kredit-bermasalah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Solusi Kartu Kredit Bermasalah ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Solusi Kartu Kredit Bermasalah

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/11/solusi-kartu-kredit-bermasalah.html

0 komentar:

Post a Comment