Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Financial Planning tidak sama dengan menabung?

Financial Planning tidak sama dengan menabung? -

Apakah itu financial planning? Apakah sama halnya dengan sekedar menabung?
Financial planning memiliki arti lebih besar dari sekedar menabung. Menabung merupakan bagian kecil dari financial planning. Selama ini banyak masyarakat memiliki pandangan yang sama bahwa kedua pengertian tersebut memiliki arti yang sama.
Sebelum masuk ke dalam hukum perencanaan keuangan (Law of Financial Planning), mari kita mengerti dulu definisi financial planning. Financial planning (perencanaan keuangan) merupakan tindakan untuk memegang kendali atas hal-hal yang menyangkut kebutuhan dan penggunaan keuangan.
Bila kita merencanakan sesuatu, kita berada di pihak yang memegang kendali, bukan dipihak yang dikendalikan. Inti dari perncanaan keuangan adalah hidup yang bebas dari masalah keuangan, bukan hidup dan dikendalikan oleh uang, bukan hidup yang penuh dengan kegelisahan dan kekhawatiran akan uang.
Seorang pelaku financial planning akan mengendalikan uangnya, membuat uang bekerja untuknya, bukan hidupnya dikuasai oleh uang, bukan dirinya bekerja untuk uang.  (Hartopo, Hendri, 'Save or Sorry')
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Financial Planning tidak sama dengan menabung?
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/12/financial-planning-tidak-sama-dengan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Financial Planning tidak sama dengan menabung? ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Financial Planning tidak sama dengan menabung?

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/12/financial-planning-tidak-sama-dengan.html

0 komentar:

Post a Comment