Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Unilever Water Pureit sebagi alat untuk menjaga Kelestarian Sumber Air Minum

Unilever Water Pureit sebagi alat untuk menjaga Kelestarian Sumber Air Minum -
Jika kita mendengar kata air pasti banyak orang yang sudah tau fungsinya apalagi kita yang tinggal di Jakarta. Disaat musim hujan gini warga Jakarta pasti banyak yang was-was dan bingung karena mendapat air yang sangat berlimpah banget sampai tergenang rumah dan segalanya. Memang terbalik dengan daerah lain yang sering mengalami kekeringan dan memiliki tingkat curah hujan yang cukup rendah. air jadi hal yang sangat mereka butuhkan.

Beberapa bulan yang lalu ada sebuah desa yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih dikarenakan kemarau yang berkepanjangan dan mereka terpaksa membeli air dari penjual air keliling. Untuk memenuhi kebutuhan memasak warga, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mencari solusi jangka pendek dengan mensuplai air sebanyak 2-3 tanki dengan kapasitas 5.000 liter per tanki. itu untuk daerah lain gimana dengan Jakarta yang hampir 95% airnya sudah tidak bisa dikonsumsi lagi bahkan untuk mandi saja bisa bikin gatal. Bisa dibayangkan tidak.

Air memang kebutuhan yang sangat vital, Ingat sebuah kalimat "Untuk hidup sehat kenapa mesti mahal?", menurut saya untuk zaman sekarang ini sangat sulit sekali dilakukan, karena memang untuk hidup sehat zaman sekarang itu memang mahal, karena yang mahal yang berkualitas, bayangkan saja untuk mendapatkan sebuah air minum kita mesti membeli air dari produk perusahaan tertentu yang kemudian diharuskan lagi dengan membeli sebuah dispenser yang berkualitas dan memerlukan listrik untuk memanaskan air agar semakin menguatkan bahwa air itu benar benar sehat untuk di konsumsi, bagi saya itu sangatlah tragis!

Mahalnya air minum
foto : http://pontianak.tribunnews.com/2011/08/18/pdam-butuh-investasi-rp-251-m
Bagi saya yang masih tinggal dikontrakan belum punya rumah sendiri seperti sekarang ini kebutuhan air sangat penting banget saya setiap hari harus beli air isi ulang untuk masak dengan kisaran harga sekitar 4.000 per galon ini untuk kebutuhan masak 2 hari pergalon dan untuk air minum tiap 3 hari saya harus beli segalon air mineral seharga 14.000 rupiah sekarang ini. Coba bayangkan saja pengeluaran saya hanya untuk kebutuhan air minum dan masak dalam 1 bulan?? (puyeng kan mikirinnya) Pengeluaran besarkan hanya untuk kebutuhan air minum dan masak. Ini disebabkan kondisi air tanah tempat saya sudah tidak bisa dikonsumsi lagi karena kandungan zat besinya yang sudah sangat tinggi, jangankan untuk dikonsumsi untuk cuci baju saja kalau terendam airnya akan kuning dibaju yang berwarna putih.
Pengalaman diatas bukan hanya dialami oleh saya sendiri ini semua dialami oleh hampir semua penduduk kota besar dinegara kita yang belum terjangkau oleh PDAM dan masih mengandalkan penggunaan air tanah. Kelangkaan air tanah sekarang ini bener-bener sangat memprihatinkan terutama untuk orang pinggiran seperti saya. Problem air bau, air kotor dan air tercemar adalah pemandangan sehari-hari sungguh sangat menyebalkan kalo buat saya. Ini kalau dimusim hujan masih gak terlalu mengkhawatirkan kalau musim kemarau hidup dikontrakan udah harus siap-siap tarik urat dengan tetangga rebutan air yang sudah sangat jauh dibawah standart.

Tapi itu masalah dulu sekali kok, sekarang hal itu sudah enggak lagi saya sama keluarga alami lagi. mau tahu rahasianya gak?

Berawal dari iklan (kayaknya korban iklan bukan) seorang ibu penyuluh posyandu tuh iklannya, kok saya tertarik banget dengan kata-kata si ibu yang bilang rumah saya bekas rawa airnya gak bisa dipake sama sekali dan ..... cocokkan dengan daerah jakarta. Ya udah setelah keseringan lihat iklan itu saya gak percaya dan ingin buktikan sendiri, dengan dibantu kerja ngojek selama 2 minggu akhirnya ini dia dengan ditemenin istri tercinta dan membawa uang hasil ngojek dapet 600.000 rupiah terbelilah sebuah water purifier dengan merk Unilever Pure it. Eh harganya di Sebuah Supermarket didekat rumah saya cuma 550.000 rupiah (lumayan sisa 50.000 rupiah buat beli bakso bersama istri saya). Yeah Mantep sampai dikontrakan akhirnya langsung saya coba pakai dengan mengikuti petunjuk penggunaan yang dianjurkan. yaitu :
  • Isi penuh 9 liter air PAM/tanah mentah wadah bagian atas. (ini saya isi dengan air tanah)
  • Air akan mulai mengalir di wadah transparan 45 menit - 1 jam.
  • Buang air isian pertama untuk melakukan pembilasan dan lakukan proses pembilasan ini sebanyak 3 kali.
  • Setelah itu isi kembali wadah bagian atas dan air di wadah transparan sudah siap diminum.
  • Pengisian kedua dan seterusnya akan memakan waktu 15 30 menit.
  • Simpan pompa plastik di tempat aman (nanti dibutuhkan untuk keperluan pembersihan).
Setelah semua proses diatas selesai ini saatnya pembuktian ambil segelas air lalu langsung diminum dan hasilnya sungguh mengejutkan saya sampe bengong waktu pertama minum, eh ini air kok jadi seger end enak gak berbau dan berasa besi ya. dan menurut saya lebih seger dari rasa air mineral yang terkenal itu, bener dah n suer. itu juga kata istri saya lho. Karena masih gak percaya dengan sedikit teriakan ke tetangga untuk memanggil dia suruh nyobain juga eh dia malah bilang gini " Enak dan seger banget beli aer mineral dimana ini pesenin saya juga donk" lalu saya bilangi ini bukan air mineral beli tapi ini air hasil dari pemurni air Unilever Pure it. yang baru saya beli dan saya coba ini. setelah beberapa hari mencoba ya sudah saya tulis beberapa kata ini untuk sharing dengan temen-temen.

Water Purifier merk Unilever Pureit.

logo-pure-itAir yang dihasilkan Pure it dapat langsung diminum tanpa perlu dimasak lagi. Pureit adalah cara mudah, praktis dan dengan harga yang terjangkau untuk mendapatkan air minum yang terlindungi dari kuman berbahaya. Pureit menghilangkan virus, bakteri, dan parasit berbahaya serta menghilangkan kotoran di dalam air; sehingga air yang dihasilkan jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami. Dengan teknologi modern dan canggih yang dapat menghasilkan air minum yang terlindungi dari kuman berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit.

Prinsip Kerja Unilever Pureit

Proses kerja pemurnian air dibagi ke dalam 4 tahap:
  • Tahap 1: Saringan Serat Mikro menghilangkan semua kotoran yang terlihat
  • Tahap 2: Filter Karbon Aktif menghilangkan pestisida dan parasit berbahaya
  • Tahap 3: Prosesor Pembunuh Kuman menghilangkan bakteri dan virus berbahaya dalam air
  • Tahap 4: Penjernih menghasilkan air yang jernih, tidak berbau, dengan rasa yang alami
Komponen 2-3-4 disebut Germkill Kit (Perangkat Pembunuh Kuman) yang akan memurnikan 1500 lt air setara dengan 80 galon (suhu air 25o C, kelembaban sedang) untuk 6 8 bulan pemakaian. Masa pakai Germkill Kit tergantung dengan pemakaian air keluarga Anda.
Ingat: Air yang dimasukkan ke dalam Pureit adalah air yang biasa Anda rebus untuk diminum.
cara-kerja-pureit

Keunggulan Pureit:

  • Pureit Sangat praktis. Hanya memasukkan air ke dalam alat dari bagian atas, 
  • Pureit Tidak memerlukan gas, listrik, dan saluran pipa.
  • Pureit Hemat. Biaya per liter pemurnian air hanya Rp100, jauh di bawah harga air galon dari merek ternama (Rp526/liter), air isi ulang (Rp187/liter), dan air rebus (Rp107/liter).
  • Pureit Aman karena Air terlindungi dari kuman berbahaya penyebab penyakit dengan menggunakan standar terketat EPA (Environmental Protection Agency) USA yang menghilangkan log 6 bacteria, log 4 virus, dan log 3 parasites.
  • Pureit memiliki indikator yang dapat menunjukkan lebih awal kapan perlu mengganti Germkill Kit (mekanisme penghentian otomatis).
  • Pureit memiliki Kapasitas hingga 9 liter di top chamber ditambah 9 liter di transparent chamber.
  • dan paling penting bagi kuli seperti saya Pureit memberikan Garansi satu tahun.

Keunggulan Lainnya dari Pure it:

http://lombablogpureit.blogdetik.com/files/2012/11/c4eb2aa35a083934ef4f8d5aa7dfee81_pure-it.jpg
  • Pure it: Tidak memerlukan sambungan ke keran.
  • Pure it: Sangat praktis digunakan. Tinggal tuangkan air tanah / PAM mentah yang biasa Anda masak untuk minum ke wadah bagian atas Pureit melalui Saringan Serat Mikro.
  • Pure it: Kapasitas wadah atas 9 liter dan wadah transparan 9 liter.
  • Pure it: Tersedia dalam dua warna pilihan: putih biru dan putih marun.
  • Pure it: Tidak memerlukan listrik atau gas.
Dengan teknologi canggih, Pure it layak dipilih sebagai salah satu alternatif untuk menghasilkan air minum tanpa menggunakan gas dan listrik. Selain praktis dan higienis, Pureit juga ekonomis.

Fitur Tambahan Pureit

indikator-pureit
  • Germkill Life Indicator (Indikator) akan memberitahukan kapan harus mengganti Germkill Kit.
  • Jika Germkill Kit yang sudah habis masa pakai belum diganti, Mekanisme Penghentian Otomatis akan menghentikan aliran air dari Wadah Atas sehingga menjamin keluarga Anda selalu mendapatkan air minum yang aman.
 Dan yang lebih meyakinkan dan terpercaya Pure it mendapatkan beberapa sertifikat sebagai berikut :
  • Pureit memenuhi kriteria ketat internasional dari Environmental Protection Agency (EPA), Amerika Serikat, untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya.
  • Pureit mendapatkan sertifikat dari lembaga ilmu pengetahuan di Asia dan Eropa seperti:
    1. UGM, ITB, IPB untuk kinerja Pureit
    2. Sucofindo untuk kinerja Pureit
    3. Scottish Parasite Diagnostic Laboratory, Glasgow, Inggris
    4. Indian Public Health Association
    5. London School of Hygiene and Tropical Medicine (University of London), Inggris
Yak begitulah Water Purifier Unilever Pure it. Begitu banyak keunggulan yang bisa kita rasakan. Pokoknya beberapa permasalahan tentang air minum di kontrakan saya bisa diatasi dengan mudah. dulu istri sering mengeluh tentang beberapa permasalahan ini :
  • Harga gas/minyak tanah yang semakin mahal
  • Harga air galon mineral yang semakin tinggi
  • Air Tanah dimasak yang masih meninggalkan bau
Dan semua masalah diatas sekarang lewat. Istri sudah tidak mengeluh lagi bahkan tetangga juga sering minta air ketempat saya untuk kebutuhan air minum kalau mereka kehabisan air mineral. Bahkan beberapa hari ini sudah ada tetangga kontrakan yang juga beli Pure it untuk kebutuhan air minum dan masak mereka, (kalo mereka bukan terpengaruh iklan tapi terpengaruh omongan saya yang sudah pake pureit hahahahahaha)

Bagi kalian yang ingin memake Pure it saya sarankan segeralah beli dengan harga terjangkau dan lebih hemat dari pada memasak air atau beli air isi ulang bahkan air mineral bermerk. Cek ini untuk Perhitungan hematnya.

Sampai sekarang saya pake, saya yakin Pure it aman dan hemat buat pengeluaran keluarga saya.

Dari tadi kita cuma bahas masalah air minum nah gimana caranya buat jaga kelestarian sumber air minum ?
Nah, terus apa aja sih yang bisa kita lakukan untuk mendukung kelestarian sumber air minum ini?
Banyak banget! Tapi cukup dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita, seperti berikut ini :
  1. Menghemat penggunaan air, misalnya pada saat mandi ngga terlalu berlebihan dalam menyiramkan air, atau membuang air yang berlebih begitu saja tanpa ada pemanfaatan lebih lanjut. Sayang banget kan?
  2. Nggak buang sampah di sungai, ini juga satu hal paling penting yang sayangnya sering banget ngga dipeduliin sama orang. Membuang sampah di sungai, berarti mencemarkan kualitas air sungai. Kalo udah tercemar akhirnya kan bakalan sulit untuk dimanfaatkan, atau bahkan jadi nggak dimanfaatkan sama sekali. Sungai yang besar menampung air dalam jumlah banyak. Kalo sampai tercemar, berapa juta liter air yang udah kita sia-siakan? Gawat banget!
  3. Manfaatkan bipori untuk buangan air itu juga cukup membantu.
Tiga hal di atas adalah yang harus kita lakuin sebagai individu pengguna air. Dimulai dari sekarang, nggak perlu ditunda-tunda. Pokoknya harus diingatkan aja kalo air itu penting bagi kehidupan. Tumbuhkan kepedulian kita dan pikirkan juga masa depan anak cucu kita kelak.
Dan, untuk langkah yang lebih tinggi lagi, menjaga kelestarian sumber daya air ini bisa dilakukan dengan berbagai bentuk pemeliharaan. Misalkan saja :
  1. Perusahaan-perusahaan negara yang bekerja giat menyuling, membersihkan, dan menetralisir racun-racun yang terkandung di dalam air yang telah tercemar agar dapat digunakan.
  2. Menjaga sumber air dan membangun sistem pengaturan pemasokan air yang adil kepada masyarakat.
  3. Merawat sumber air dan melindunginya dari berbagai macam bentuk pengrusakan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Mengadakan talkshow atau seminar lingkungan yang membahas tentang pentingnya air bagi kehidupan.
  5. Menanamkan sikap peduli terhadap sumber daya air kepada anak-anak sekolah.
Dan banyak lagi hal-hal lainnya yang udah dilakuin oleh pemerintah demi mendukung proses menjaga kelestarian sumber air ini. Ayo semuanya, kita dukung terus Program menjaga kelestarian sumber air minum di Indonesia. Kita tekan lagi sikap egois kita, dan mulai pikirkan nasib orang lain di masa mendatang. Dapat pahala loh! Hehehe.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Unilever Water Pureit sebagi alat untuk menjaga Kelestarian Sumber Air Minum
Ditulis oleh Ira Yuniarti
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2012/12/unilever-water-pureit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Unilever Water Pureit sebagi alat untuk menjaga Kelestarian Sumber Air Minum ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Unilever Water Pureit sebagi alat untuk menjaga Kelestarian Sumber Air Minum

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2012/12/unilever-water-pureit.html

0 komentar:

Post a Comment