Home | About Me | Contact | Sitemap | Link Exchange

Baca Ini

|

Asuransi Sebuah penipuan atau pembohongan?

Asuransi Sebuah penipuan atau pembohongan? - Ada satu pernyataan seperti ini "Lebih enak mas gak sah ada asuransi..lebih tenang gk mikirin hidup or yg qt tinggalkan.. Mendingan uang tuh dijadikan bisnis jadi kelihatan berputarnya dari pada berharap yang gak mungkin.. hari gini masih mikirin asuransi"


Saya sangat tertarik dengan celotehan diatas. Sehingga Saya akan coba bahas satu persatu seperti yang bisa saya tangkap :

1. "Lebih enak ga ada asuransi jadi lebih tenang gak mikirin hidup orang yg kita tinggalkan."

Sori sebelumnya, menurut saya komentar nya terdengar egois sekali sampe2 ga mau mikirin hidup orang2 yg kita tinggalin, kalo kita hidup sendiri mungkin masih bs diterima deh kalo tidak mau memikirkan orang yg ditinggalkan dan tidak mau meninggalkan apa2 untuk mereka, yg penting jangan sampe meninggalkan hal2 buruk seperti utang, sehingga yang ada malah jadi merepotkan siapapun yg ditinggalkan. Tapi bagaimana untuk kita yg sudah berkeluarga punya istri dan anak2? masa sih kita tidak ingin sih meninggalkan suatu yang berguna dan membantu untuk meneruskan kehidupan mereka supaya hidup mereka lebih baik, minimal ada lah sedikit uang untuk biaya hidup dan pendidikan anak sampai dengan beberapa tahun kedepan dalam bertahan hidup. Jangan sampe malah beban hutang yg kita tinggalkan ke mereka.

2. "Mending uangnya dijadiin bisnis jadi kelihatan berputar"


Tidak ada yang bilang bahwa bisnis itu tidak baik kok, tapi PROTEKSI itu sangatlah PENTING. Alangkah bijaksananya orang apabila dalam menjalani kehidupan itu memiliki perencanaan untuk kehidupannya untuk masa depan terutama dalam hal PROTEKSI, sehingga segala resiko yang terjadi di masa depan bisa kita hadapi dan akibat2 buruk yang mungkin terjadi bisa kita hilangkan atau paling tidak diminimalisir lah sehingga kualitas kehidupan tetap lah bagus dan baik.
Contoh, misalkan kita hanya fokus pada bisnis kita yang anggap lah bisa menghasilkan puluhan juta rupiah atau ratusan juta rupiah. Dalam perjalanannya, seandainya terjadi resiko SAKIT KRITIS pada sang pebisnis dan divonis oleh dokter bahwa akan membutuhkan biaya pengobatan yang besar yaitu puluhan bahkan sampe ratusan juta rupiah, darimana uang sebanyak itu bisa langsung kita dapatkan? pastinya akan menggunakan uang dari bisnis yg kita jalankan bukan? tapi dengan biaya besar seperti itu dan ternyata uang bisnis itu digunakan semua untuk biaya pengobatan, bagaimana dengan kelangsungan bisnis kita kalo dana sebesar itu langsung diambil untuk biaya pengobatan sekejap saja? pertama, cashflow bisnis pastinya langsung goyah drastis, sukur2 itu kalo masih ada modal yg cukup untuk menjalankan kembali bisnis tsb, tapi kalo ternyata biaya tersebut menghabiskan hampir seluruh aset atau modal bisnis yg dijalankan, bagaimana melanjutkan bisnis tersebut? bagaimana dengan beban2 hidup yang harus dipenuhi? bagaimana dengan kondisi kehidupan keluarga pasca terjadinya resiko tersebut? sedangkan sang pebisnis tidak memiliki PROTEKSI thd dirinya. Dalam kehidupan nyatanya, Banyak kok kejadian seperti ini dialami oleh para pengusaha-pengusaha yang tadinya sukses tapi jatuh miskin oleh karena tidak adanya PROTEKSI.

3. "Berharap yg gak mungkin"

Jujur aja saya agak bingung dengan statement ini, berharapnya tuh atas apa yah? apa maksudnya dengan ikut asuransi ga mungkin bisa diclaim? ga bisa dirasakan manfaatnya? kalo ga mungkin bisa diclaim, saya cuma bisa bilang, segala sesuatu yg ga bisa diclaim itu hanyalah masalah prosedural yg tidak sesuai, kurangnya kelengkapan data dan masalah di pengecualian di polis saja. diluar itu, semua bisa diclaim selama prosedur sesuai, bukti2 yg dibutuhkan telah dilengkapi, dan claim tersebut diluar dari kategori yg dikecualikan dlm polis maka proses claim pasti lancar. Toh yang dikecualikan dalam polis pun juga masih dalam tahap kewajaran kok, bukan berarti pengecualian tersebut membuat kita jadi tidak bisa melakukan Claim atas asuransi yg kita miliki.

4. "Hari gini masih mikirin asuransi"


Setiap orang bebas kok mau melakukan apa saja dalam kehidupan mereka masing2, ada yg bijaksana memiliki perencanaan dalam kehidupan sehingga dalam resiko kehidupan mereka, mereka bisa mengatasinya dengan baik dan kehidupannya tetap berkualitas, ada juga yang menjalani kehidupan ini mengalir begitu saja tanpa memperdulikan perencanaan karena merasa bisa bisa melakukan segalanya dan menganggap kehidupannya sepertinya tidak akan ada resiko tapi pada saat terjadinya resiko tersebut entahlah apa yang akan terjadi dengan kehidupan orang tersebut.

Semua itu kembali ke pribadi masing2 kok, seandainya kita merasa bahwa kita tidak memerlukan asuransi itu terserah kita, yang penting kita harus siap dengan resiko dan kondisi apapun yang akan terjadi terutama yang paling buruk dan kalo sudah mengalami kondisi buruk tersebut jangan sampai terjadi yang namanya menyalahkan baik itu orang lain maupun Tuhan atas musibah yg menimpanya.

Tuhan menganugerahkan kita akal pikiran untuk menjadi pintar dan bijaksana dalam menjalankan kehidupan ini. So, gunakanlah dengan bijak apa yang telah Tuhan berikan kepada kita sehingga kita bisa memiliki kehidupan yang berkualitas.

( ucapan dan komentar seorang anti asuransi dan seorang agent asuransi ) well apapun itu mari sama-sama menghargai pendapat masing-masing

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asuransi Sebuah penipuan atau pembohongan?
Ditulis oleh Unknown
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://auto-advertising.blogspot.com/2014/03/asuransi-penipuan-kebohongan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog

Auto Financial Advertising

tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Asuransi Sebuah penipuan atau pembohongan? ini bermanfaat untuk anda.
Title Post:
Asuransi Sebuah penipuan atau pembohongan?

URL Post:
http://auto-advertising.blogspot.com/2014/03/asuransi-penipuan-kebohongan.html

2 komentar:

Syarif Hidayah Hasan said...

makasih sob ijin liat

April 13, 2014 at 12:44 PM icon_financial
Unknown said...

pinjaman! pinjaman!! pinjaman!!!
Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman swasta terkemuka dan terakreditasi yang memberikan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cara yang sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman usaha, pinjaman investasi, konsolidasi hutang dan banyak lagi. Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan terlihat seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tarif 2%. Tidak ada nomor jaminan sosial yang dibutuhkan dan tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan suportif dan kami akan dengan senang hati menawarkan pinjaman kepada Anda.
Kemudian kirimkan email ke: (amandaafredoloan42@gmail.com) untuk mengajukan pinjaman

December 28, 2017 at 9:46 PM icon_financial

Post a Comment